Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Anda - mysenzo
News Update
Loading...

Thursday, August 8, 2019

Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Anda

Ilustrasi Kesehatan Jantung


Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung. Jaga dan rawat jantung Anda agar terjaga. Jantung merupakan organ tubuh terpenting pada manusia yang berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Berbagai cara dapat Anda tempuh demi menjaga kesehatan jantung sebelum bahaya penyakit jantung merenggut kehidupan.

Ada tujuh jenis makanan sehari-hari ini bisa membantu Anda menjaga kondisi jantung.

Pepaya

Konsumsi satu buah pepaya dalam sehari memberikan kandungan kalium dan asam folat yang dapat menjaga jantung tetap sehat. Selain itu pepaya merupakan sumber vitamin A dan E, serta menghasilkan antioksidan kuat yang melindungi Anda dari penyakit jantung.

Labu

Jenis tanaman ini memiliki kandungan yang kaya serat dan terdapat kandungan beta karoten. Antioksidan yang dihasilkan oleh labu memberikan kandungan kalium, yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi yang melindungi Anda dari serangan jantung.

Bayam

Fungsi dari antioksidan, kolin, flavonoid dan inositol pada bayam mampu melindungi jantung agar tetap sehat. Selain itu, bayam juga melindungi Anda dari gejala penyakit kanker dan kadar gula darah.

Ubi Jalar

Ubi jalar menghasilkan vitamin B6 yang berfungsi mengalirkan darah dan mencegah penumpukan homosistein sehingga menghindari tersumbatnya aliran darah pada jantung.

Apel

Kolesterol yang tinggi pada tubuh bisa membuat fungsi jantung Anda menjadi tidak sehat. Ketika mengonsumsi 1 buah apel setiap hari, maka kandungan polyphenols yang terdapat pada buah tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol sebanyak 40% pada tubuh.

Manfaat Citronella Essenzo
Citronella Essential Oil

Tomat

Ketika tekanan darah Anda tidak normal atau tinggi, maka hal ini bisa membuat fungsi jantung menjadi tidak normal dan dipaksa bekerja mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Jika gejala ini terjadi pada jantung Anda, ada baiknya untuk mengkonsumsi tomat. Kandungan kalium dan lycopene pada tomat ini mampu mencegah tubuh dari gangguan penyakit jantung.

Selada Air

Sayuran ini mengandung nitrogen, vitamin A, Vitamin K hingga yodium yang berfungsi untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan menghindarkan Anda dari serangan jantung.

Article By Mahmur Marganti

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done