Dapatkan Manfaat Kesehatan Konsumsi Tauge - mysenzo
News Update
Loading...

Wednesday, August 28, 2019

Dapatkan Manfaat Kesehatan Konsumsi Tauge

Tauge / Kecambah
Kecambah atau tauge menjadi begitu terkenal, setelah banyak orang tahu manfaat kesehatannya, dari mereka yang mencoba menurunkan berat badan hingga mereka yang menginginkan tetap sehat. Tauge penuh dengan gizi dan mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa.

Tauge juga diketahui sebagai sentra nutrisi yang amat rendah kalori, kaya serat, enzim, protein, dan nutrisi mikro lainnya. Kecuali itu, gampang disiapkan dan Anda dapat menikmatinya sebagai salad atau memasukannya menjadi sayuran.

Seperti dilansir Times of India melalui Sindonews, berikut beberapa manfaat kesehatan umum dari kecambah dalam kehidupan sehari-hari:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kecambah kaya protein. Selain itu, makanan yang mudah dibuat ini bisa untuk menurunkan berat badan. Kecambah mengandung lebih sedikit kalori dan merupakan sumber serat yang kaya. Menikmati semangkuk kecambah di antara waktu makan Anda dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi nafsu makan yang cukup bermanfaat saat mencoba diet.

2. Baik untuk Perut

Kecambah kaya serat baik untuk sistem pencernaan. Tauge mempromosikan pergerakan usus yang mudah, mencegah sembelit dan meningkatkan pencernaan secara keseluruhan. Selain itu, enzim yang meningkatkan metabolisme yang ada dalam kecambah membantu memecah makanan yang baik untuk penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan.

3. Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Mengkonsumsi kecambah setiap hari dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Sesuai penelitian, kecambah mengurangi jumlah total karbohidrat, tetapi tidak semua penelitian mendukung temuan ini.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menikmati kecambah juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko pengembangan berbagai penyakit terkait jantung seperti tekanan darah tinggi. Beberapa penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa makan kecambah dapat meningkatkan kolesterol HDL yang baik dan menurunkan kolesterol HDL yang buruk.

5. Membangun Sistem Kekebalan Tubuh

Tinggi vitamin C dan memberi stimulan kuat untuk sel darah putih dalam tubuh yang melawan infeksi. Kecambah juga mengandung sifat antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

 sumber: sindonews

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done